Cara Cepat Membentuk Otot Perut Jadi Sixpack - Tips

Tips Sehat - Tiap orang pasti ingin tau cara membuat otot perut, yang dapat membuat badannya tampil ramping terutama pada bagian perut. Bukan hanya itu saja, kebanyakkan orang pasti ingin terlihat perutnya yang sexy atau pun sixpack, terutama lelaki. Mereka biasanya ingin terlihat otot perut yang ada kotak-kotaknya (sixpack), karena hal tersebut biasany sesuatu yang di-idamkan para wanita dari seorang lelaki. Untuk mendapatkan perut yang sixpack, harus diusahakan dengan melakukan olahraga tertentu yang dapat membentuk/membakar otot perut manjadi sixpack.

Perut sixpack itu tidak datang begitu saja, namun perlu latihan dan makanan yang berserat tinggi dan juga teratur. Anda juga perlu menerapkan gaya hidup dan kebiasaan yang akan mendukung pembentukan perut sixpack.

Cara Cepat Membentuk Otot Perut Jadi Sixpack - Tips
Cara Cepat Membentuk Otot Perut Jadi Sixpack
Berikut ini ialah Latihan  yang dapat membentuk badan Sixpack Di rumah Tanpa Pergi Ke Tempat Fitnes/Gym

1. Sit up (melatih otot perut bagian atas) Duduklah dilantai, lalu tekuklah kaki, Silangkan tangan di dada. Pada saat itu kencangkan perut, lalu turunkan badan ke bawah, tahanlah selama 2 detik, lalu lakukan lagi seperti posisi awal. kalau bisa jangan melakukan gerakan tersebut hingga punggung menyentuh lantai, kontrollah gerakan dengan perlahan. Ketika sudah kembali ke posisi awal, otot perut tetap dikencangkan hingga terasa tekanannya pada bagian otot perut saat posisi badan sudah mendekati paha. Untuk repetisi sen bisa coba 15-50 kali tergantung berapa kamu sanggup. Untuk pertama kali, tidak usah terlalu banyak, yang penting lakukan saja dulu secara teratur dan bertahap.

2. Leg raises (melatih otot perut bagian bawah) Untuk melakukan tahap ini anda berbaringlah di lantai/bangku datar dan letakkan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat perlahan kaki anda sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.


3. Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping) Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan- lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan.


“Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang”.

Lakukan secara teratur aja 3 gerakan tersebut. Dan jangan lupa jaga pola makan anda (jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit), yang penting mengandung karbohidrat, lemak, dan protein. Perbanyak pula makan buah dan sayur.


Baca Juga - Mengetahui Penyebab dan Gejala Untuk Mengatasi Darah Tinggi Hipertensi

5 kebiasaan dibawah ini merupakan kebiasaan baik yang akan membantu Anda memiliki perut sixpack idaman dengan lebih cepat.

Awali Pagi Anda Dengan Air Putih


Minumlah air putih setelah Anda bangun tidur setidaknya 2 gelas air. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24% untuk 90 menit berikutnya. Terlebih lagi, sel-sel otot tumbuh lebih cepat ketika mereka terhidrasi dengan baik. Konsumsi air yang cukup setiap hari dianjurkan untuk membantu membentuk perut sixpack Anda.

Gabungkan Protein dan Karbohidrat


Sekalipun karbohidrat dapat disimpan jadi lemak yang bisa menutupi otot perut Anda, karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh sebagai sumber energi. Jika dipadukan dengan protein, karbohidrat dapat membantu pembentukan otot, terutama jika Anda gabungkan keduanya sebelum dan sesudah latihan. Lebih banyak otot maka lebih banyak lemak yang hilang.

Makan Siang Yang Sehat


Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda. Makanan ini hanya akan membuat lemak Anda bertambah dan menghambat pembentukan perut sixpack Anda. Untuk menu yang lebih sehat Anda bisa mencoba beberapa menu berikut ini:

Sebuah apel dan keju untuk snack pagi Anda


Konsumsilah karbohidrat kompleks, seperti roti gandum, pasta gandum, oatmeal, beras merah. Makanan ini mengandung lebih banyak serat dan dapat menunda lapar Anda lebih lama. Dan lengkapi dengan makanan berprotein tinggi seperti, ayam, ikan tuna, kacang-kacangan atau olahan kedelai. Anda bisa tambahkan protein shake ke dalam snack siang Anda. Makan siang dengan menu sehat setiap hari akan membuat Anda jauh lebih kenyang dan puas. Selain itu, tubuh Anda juga mendapatkan nutrisi yang cukup untuk beraktivitas.


Tidur Yang cukup


Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel-sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.

Dengan sedikit mengubah kebiasaan hidup menjadi lebih sehat, Anda bisa mendapatkan perut sixpack dengan lebih cepat dan optimal. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda dalam Cara Cepat Membentuk Otot perut sixpack.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 2:39 AM

0 comments:

Post a Comment